Akhir-akhir ini kegiatan tidurku sedikit terombang-ambing karena banyaknya aktifitas yang memang harus dilakukan pada waktu malam hari.
Hal ini membuat suasana hidupku dipagi hari jadi hilang yang disebabkan saking nyenyaknya tidur yang bahkan sampai siang pun gak bangun-bangun.
Padahal alarm default hp sudah saya aktifkan sampe 5 sekaligus gak berhasil juga,
Efeknya sih cuma bangun bentar terus matiin alarm dan gitu terus sampe Negara api menyerang.
Mulai itu saya berinisiatif nyari-nyari artikel di pakde gugel, tulis keyword “cara biar bisa bangun tidur di pagi hari”, kalian tau, yang saya temui isinya sama saja kayak nyuruh tidur awal, tidur siang gitu tok pokoknya.
Emang gak ada yang lain ya…
selang beberapa jam coba lagi searching kan, dipertemukanlah dengan aplikasi ALARMY, sang alarm penunda rasa kantuk dan pelepas emosi dipagi hari.
beneran dah ini alarm ngebantu poll pake banget dan sangat beda kalo dibanding sama alarm bawaan yang ada di android.
Kalo pake alarm ini kita harus nyelesain misi dulu kalo mau alarmnya mati, setan sih emang. tapi justru itu yang ngebuat rada fresh dikit lah pas bangun tidur.
yah biarpun tidurnya gak sampe nyenyak.
nih, bisa diliat option misi apa aja yang bisa dipilih buat matiin alarm:
1. Default
Kalo misi ini mah gaada tantangannya. modelnya biasa aja kayak alarm android bawaan.
biasa aja, cemen,
gak menantang mending gausah pake alarm aja kalo milih misi ini.
.
2. Take a Picture
Kalo yang ini agak lumayan nih. settingannya kayak dibawah gini:
nah misinya tuh biar alarm bisa mati jadi kita disuruh insert foto dulu sebelum alarmnya aktif.
Pas nanti sudah tiba waktunya alarm hidup, kita disuruh foto sesuai sama foto yang udah kita masukin sebelumnya.
misalnya kita insert foto kayak diatas. nah, nanti pas alarm hidup, cara matiinnya harus foto sesuai. kalo ngga sesuai ya ngga mati-mati tuh alarmnya, sabar yak
cerita pengalaman, pernah pake yang ini, terus insert foto tembok rumah temen yang rumahnya sekitar 7-8 kilometer jauhnya dari rumah saya.
Nah pas pulang baru inget malemnya sebelum tidur kalo belum diapus settingannya. untung aja dah keinget,
coba kalo ngga, bayangin harus ke rumahnya sejauh itu cuman buat foto doang, terus sepanjang jalan pasti nyala & berisik tuh ringtone alarmnya. kalo ditanyain tetangga mau jawab apa saya nantinya.
3. Shake
sesuai namanya, misi ini meminta kita kudu goyangin ponsel biar mati alarmnya.
bisa dicoba nih, 995 kali kocokan, terus pilih yang hard, psikopet beneran ini yang bikin settingan begini.
Bayangin aja baru bangun udah diminta goyangin hp, levelnya juga bukan kelas teri pisan, kalo gini mah bangun tidur engga, ambutasi tangan iya mungkin.
4. Math Problems
nah ini yang paling setan diantara misi-misi setan lainnya,
pengen cerita lagi, dulu pernah pake setting persis gitu, 3 pertanyaan, terus levelnya diatas easy dikit lah. dulu mah masih pede soalnya ngeliat contoh disitu cuman "43+24+34" doang kan. pasti gampang lah nanti.
Ternyata bener pas esoknya saya praktekkan wah izy pizy cuy, nah saya coba lagi pake settingan ini dimalamnya tapi level nya saya naikin hampir poll.
Karena ngantuk ato gimana contoh yang saya liat kayak cuma pertambahan aja, kampretnya esok pas alarm nya bunyi ternyata perkalian cuy, setan alas emang.
Sialnya lagi fitur yang lumayan ini ada mission time nya, jadi bila hp kita afk selama 40 detik, alarm bakal kembali bunyi dan suruh mengulang jawab lagi, apes deh kalo mau nyoba.
Kayak gini preview-nya:
mantap kan, pagi-pagi ngerjain matematika, emang cerdas dah.
untung aja gak ada soal kalkulus, bisa sakaratul maut nasib hp kita, haha.
kalo mau coba atur aja sama yang digambar, einstein mah lewat.
5. Barcode/QR-Scan
Yang terakhir nih misinya kita disuruh scan barcode atau QR-scan. Kita bisa setting scan barcode sabun / sampo di kamar mandi. nah, nanti pas bangun tidur, langsung disuruh scan sesuai barcode sabun / sampo itu.
jadi kita harus auto jalan ke kamar mandi, walaupun ujungnya cuman scan barcode biar alarmnya mati doang, tapi mandi-nya masih nanti.
yang modelan begitu biasanya besok hp-nya kecemplung ember,
dah segitu aja fitur-fiturnyaa, ya diluar pengalaman-pengalaman batin kemarin-kemarin pake aplikasi ini, overall keren dah aplikasinya, ngebantu banget emang, keselnya juga banyak..
but, very recommended buat kalian yang suka molor, sampe sekarang pun saya masih pake tuh aplikasi.
ALARMY, Aplikasi Setan Penunda Rasa Kantuk
Penulis : Arya Lokajaya
Tukang Cuci Piring, Tukang Sampah, Penggemar Tahu Krispi, Penikmat Jalan Sunyi, Hobinya bukan aktifitas Blogging tapi Suka Menulis, Lagi Serius Belajar menjadi Android Developer, Ketagihan Makan Indomie, Filsafat juga dicicipi, Sering Baca Buku Fiksi dan belum semangat Nikah!






إرسال تعليق